Selasa, 12 Agustus 2014

profesi guru

guru profesional adalah guru yang mampu mengelola dirinya sendiri dalammelakasanakan tugas-tugasnya seharihari. Profesional yang dimaksud adalah satu proses yang bergerak dari ketidaktahuan menjadi tahu dari ketidakmatangan menjadi matang.
upaya meningkatkan kualitas profesional guru sangat terkait dengan upaya peningkatan mutu pendidikan nasional. Karena guru merupakan komponen yang tidak terpisahkan dari sistem pendidikan. Paradigma sistempendidikan nasional harus mencakup berbagai faktor di antaranya input, proses dan output pendidikan. Dalam pelaksanaannya pendidikan lebih ditekankan pada upaya membangkitkan peserta didik untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat dan dan bangsa. sehingga peran guru dalam menciptakan pembelajaran yang menggairahkan dan menyenangkan menuntut guru lebih kreatif dan profesional.

kinerja guru yang sudah lolos sertifikasi masih belum memuaskan. motivasi kerja yang tinggi justru ditunjukkan oleh guru yang belum lolos sertifikasi, dengan harapan segera mendapat sertifikasi berikut tunjangan profesi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar