Rabu, 06 Agustus 2014

selamat jalan sahabat

sehari sebelum berakhirnya bulan suci romadhon 1435 h, kami masih melaksanakan sholat berjamaah di masjid yang ada lingkungan perumahan kami, tapi hari ini rabu, 6 agustus 2014 sahabatku itu telah dipangg-Nil oleh Allah pukul 10.00 kurang lebih. menurut informasi yang didapat dia meninggal karena serangan jantung
" padahal esukku masih guyon bari wong wadon jaluk digaweaken jangan dage" kata teman di sebelahku ketika kami menghadiri tahlilan bersama di rumah duka.
" lah awas ku pa kudue mah digaweaken " kataku padanya sambil setengah bergurau
innalillahi wa inna ilaihi rojiun
sahabatku sekarang sudah tenang menghadap kepada Allah, semua sekarang tinggal kenangan, kenangan saat kami sholat berjamaah bersama, semoga Allah mengampuni segala dosanya dan menerima segala amal perbuatannya dan memberikan pahala yang sebesar-besarnya kepada almarhum.
kematian memang tidak dapat diundur biarpun sedetik itu sudah ketentuan-Nya, makanya mungpung kita masih diberi kesempatan menghirup udara segar maka kita harus pandai bersyukur dan mengisi waktu dengan hal2 yang bermanfaat.
ada lima pesan nabi kepada umatnya yang pertama jaga sehat sebelum sakitmu, jaga muda sebelum tuamu, jaga kaya sebelum miskinmu, jaga sempat sebelum sempitmu dan jaga hidup sebelum matimu...
kita harus terus memanfaatkan waktu yang diberikan oleh Allah untuk mencapai kebahagiaan dunia dan juga kebahagiaan akherat, sayangnya di dunia ini masih banyak sahabat kita yang belum bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-aiknya untuk mencari ridho Allah. menjadi manusia yang bertakwa, takwa artinya menjalankan semua perintahnya dan meninggalkan semua larangannya.
sahabat semoga engkau tenang di sana...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar