Senin, 22 Oktober 2012

pusing

hari ini fikiran terasa pusing tujuh keliling, entah kenapa hari ini perasaan tidak enak, ada apa ini....ingin aku mencurahkan segala fikiran yang ada di dalam otakku ini pada siapa, adakah orang yang mau nenampung segala keluh kesah yang ada dalam otakku. jangankan ornagn lain istri sendiri saja sibuk dengan urusannya yaitu tugasnya sebagai guru..terus belum tentu orang yang diberi curhat itu bisa menyimpan rahasia kalau mau dibilang rahasia. aku harus tetap sabar dalam merajut hari-hari yang penuh dengan kebahagiaan ini. memang diakui belum sarjananya anakku dede menjadi beban saya dan istri. kami harus terus sabar menanti dan berdoa agar anakku dapat segera menyelesaikan pendidikannya di upi. dahulu ikip (institut keguruan dan ilmu pendidikan) tempat aku menuntut kuliah di jurusan geografi, di mana di situ juga aku ketemu dengan ibunya anak-anak yaitu ddi kampus ikip.
sekilas menahan kegelesahan...tahun 1982...dimana mahasiswa geografi ikip bandung melaksanakan proram kuliah kerja lapangan atau praktek kerja lapangan. akumndapatkan pkl di subang, tepatna di jalan cagak kabupaten subang. disitulah pertama kali aku kenalan dengan kakak kelasku tati rosmawati, mahasiswi yang rajin tapi jutek, aku ingat saat dia mengerjakan peta menghalangi jalanku yang akan ke luar rumah, terpaksa petanya kena injak kakiku, dia marah...
entah mengapa dari situ timbul benih-benih kekaguman yang kelak menjadi cinta dan mengikat kami sehidup semati dalam ikatan pernikah di bandung pada tanggal 15 pebruari tahun 1987....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar