Sabtu, 22 September 2012

ke cirebon

sabtu, 22 september 2012
selesai membayar upah tukang yang sedang menggarap bangunan ruko...saya pulang ke rumah di jalan delima, kemudian sesampai di rumah, pikiran terasa jenuh dan ingin refresing. saya mengajak istri untuk melepaskan penat dengan jalan-jalan ke cirebon untuk menonton bioskop. bioskop yang jadi langganan yaitu bioskop studio. film yang menjadi kesukaan saya dan istri adalah film barat, karena ceritanya ceritanya yang bagus sementara film indonesia banyaknya film yang bertema tentang setan dan sek, tapi indonesia ada juga film cinta yang bagus yang pernah kami tonton misal gadis bersorban, laskar pelangi,...
perjalanan ke cirebon berhenti dahulu di mesjid junti untuk melaksanakan sholat maghrib, sebagai umat islam yang taat begitu mendengar suara adzan kami berhenti dan bermakmum meladsanakan solat magrib, karena di depan ada orang tua yang menghalangi jalan, akhirnya saya terlambat dua rokaat...ya tidak apa-apa yang penting masih bisa berjamaah.
selesai sholat magrib perjalanan dilanjutkan, sepanjang perjalanan berjalan dengan lancar tidak ada kemacetan, hanya yang khawatir keluhan istri yang kepalanya masih sakit.
menjelang masuk ke tempat parkir di ramayana..ada mobil kijang yang mogok menghalangi jalan masuk, bahkan sampai kami selesai menonton film mobil itu masihbelum selesai diperbaiki
setelah mobil di parkir terdengar suara adzan isya dari masjid...kami melaksanakan sholat isa berjamaah dahulu, di mesjid ini menurut saya ada yang istimewa yaitu mesjidnya berdempetan dengan mall ramayana dan orang yang adzan atau muadzin dan imamnya terlihat banget arabnya, sehingga mengingatkanku ke tanah suci Mekkah di Arabsaudi...
selesai sholat istri menyuruh saya untuk langsung melihat film yang adan diputar, sementara dia minta kunci mobil karena ada yag mau diambil
sampai di tempat studio...dari studio 1 sampai 5 ada tiga film indonesia dan dua film barat. film barat yang satu temanya anak-anak yang satunya lagi cerita cina...akhirnya kami sepakat untuk menonton film...
sayangnya saat menonton film ini terlalu malam, masuk pk.20.00 dan berakhir 22.25 menonton ini hampir lebih banyak saya tidur di kursi penonton, tapi ceritanya sekilas tentang intrik perebutan kekuasaan di zaman cina kuno...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar