Jumat, 28 September 2012

sabar

saat hati ku sedang gundah
ku tinggalkan halaman sekolah
karena suara adzan sudah berkumandang
dari mesjid agung indramayu
yang konon dahulu dibangun oleh orang turunan cina
yang masuk islam menjadi muallaf
hanya kabarnya tidak untuk turunannya
masih dengan agama lamanya
cepat-cepat aku berwudlu
ku ambil kopuah dan kunci motor
sebenarnya jaraknya ke mesjid hanya seratur meter
tapi aku takut ketinggalan
sebab jam tanganku menunjukkan pukul 12 siang
khotib sudah di atas mimbar
suaranya sangat lantang
cepat-cepat ku cari tempat parkir yang aman
meskipun di mesjid
ternyata masih ada yang suka pada barang orang
lurus di depan halaman pintu masjid
motor saya parkit
masuk ke masjid melaksanakan sholat sunnah
sambil mencari tempat aman
karena alhamdullillah mesjid penuh sesak jamaah
yang datang untuk sembayang jumat
dari kesimpulan khotbah khotib
ada tiga kesimpulan
dalam menghadapi permasalahan hidup
harus selalu
sabar
sholat dan
takut kepada Allah
alhamdulillah mendengarkan khutbah  ini
sangat tepat pada hati yang sedang gelisah
menghadapi tugas yang menumpuk
tapi semua harus diterima
karena dari situlah rejeki datang
menghidupi istri dan anak-anak yang sudah dewasa
aku akan tetap bersabar
aku akan tetap sholat
dan yang aku takuti akan murka Allah
karena aku banyak dosa dan hilaf
ya Allah...ampunilah dosa hambamu ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar